Jangan Jenguk Hatiku!

Kami berakhir begitu saja. Tanpa kata kami sepakat berpisah. Untuk selamanya.

Kubiarkan diriku melangkah lunglai melanjutkan hidup. Sebagian nafasku seakan terenggut olehnya. Dibawa pergi dari diriku perlahan. Apakah dia merasakan hal yang sama denganku? Iya. Seakan ia berbisik di telingaku. Namun yang berbisik hanya angin lalu. Terlalu bodoh berharap demikian. Mungkin saja justru ia mendapat nafasnya seutuhnya. Ternyata dirinya terbebani bersamaku.

Tidak ada lagi sapaan hangat, untaian selamat tidur, dan kata-kata cinta darinya. Tidak ada lagi kecupan di dahi saat berpisah di depan pintu. Tidak ada lagi pelukan sayang. Terlebih, tidak ada lagi sandaran saat sedih. Ya. Kulepaskan semua itu. Dan aku tidak akan berharap lagi. Kubiarkan dirinya pergi. Bukan. Dia yang membiarkan diriku pergi.

Bertahun-tahun kamu berusaha memahami dan mengenal. Pertengkaran semakin banyak dan ternyata kami selalu sanggup bertahan. Hubungan kami yang sering berantakan selalu bisa kami perbaiki kembali, betapapun beratnya itu. Namun, kali ini itu tidak terjadi. Entah apakah ini terlalu berat atau terlalu ringan sampai kami sudah tidak mau lagi memperbaikinya. Entahlah. Aku terlalu lelah untuk berpikir.

Ia membuka hatinya pada orang lain. Kuharap itu yang terbaik. Sebagian diriku merasa tidak senang, namun sebagian lagi merasa bahagia untuknya. Munafik ya? Kata orang ‘cinta tak harus memiliki’, begitulah adanya. Tidak mungkin memaksakan apa yang tidak diinginkan seseorang. Tidak diinginkan. Ya, itulah hubungan kami.

Aku sakit. Hatiku sakit. Namun, ia tak kubiarkan menjenguk hatiku. Tidak pernah. Karena jika ia datang, hatiku akan semakin parah.

Sekarang, ia telah bersama seseorang. Itu lebih baik. Seseorang akan membantunya melupakanku dan kenangan yang kami miliki. Biarlah, aku akan sembuh sendiri. Aku percaya, waktu akan membantuku melupakan perasaanku padanya perlahan.

Twilight, by summer for her (x)winter.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s