K E J U T A N

Terkadang, kamu menggerutu mengapa di setiap kamu mengalihkan pandangan maka yang terlihat adalah pasangan-pasangan bahagia. Tidak jarang pula sedikit hatimu mencelos menyadari sampai sekarang pangeran impianmu tidak kunjung datang menemuimu dari masa depan. Bertanya-tanya kapan masa depan itu akhirnya datang menyapamu dan rasa penasaranmu. Tapi, tetap saja kamu sabar menunggu.

Kamu mulai jenuh dengan keseharianmu yang datar saja. Mengawali pagi dengan harapan akan ada kejutan indah untukmu yang disiapkan Tuhan hari ini. Memikirkannya saja sudah membuatmu tersenyum dan melangkah dengan ringan menyiapkan diri menghadapi hari. Sampai siang datang, kejutan yang kamu harap belum juga datang. Namun, kamu berpikir masih ada beberapa jam sebelum hari berakhir. Saat sore akhirnya menjelang, harapanmu pun mulai memudar. Merapikan meja kantormu sebelum pulang menjadi kegiatan yang membosankan.

Keluar dari kantor akhirnya kamu memutuskan memperpanjang penantianmu. Akhirnya, kamu pergi ke kafe favoritmu hanya untuk membeli minuman kesukaanmu walaupun untuk take away. Berharap, kejutan itu akan mendatangimu di tempat itu. Tapi sampai di sana, sampai minumanmu telah dikemas, kejutan yang kamu inginkan tak kunjung datang. Punah rasanya harapanmu. Dengan langkah gontai, kamu pulang ke rumah. Mungkin dengan berada di kamarmu, perasaanmu akan kembali membaik. Begitulah harapanmu.

Sebenarnya, apa yang kamu harapkan? Kejutan macam apa yang kamu harapkan itu? Cinta pada pandangan pertama? Klise.

Jatuh tertidur karena lelah, kamu memasuki alam mimpi. Di sanalah akhirnya kamu menemukan kejutan itu. Entah apa yang kamu mimpikan. Tapi setidaknya kamu menemukan apa yang kamu cari walau hanya dalam mimpi. Mungkin hari ini kamu bermimpi, namun esok bisa saja mimpi itu berubah nyata.

Tengah malam, saat tidurmu pulas, ponselmu berkelip. Ada pesan masuk. Kamu masih tidur.

Pagi akhirnya datang, jam biologismu memaksamu bangun. Sambil mengerjapkan mata, kamu meraih ponselmu. Ada pesan. Kamu membukanya dan tersenyum lebar. Siapakah dia? Diakah yang kamu maksud? Apakah Tuhan akhirnya mengejutkanmu hari ini, di awal harimu? Aduh, saya penasaran. Ceritakan!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s