Ada Waktu Untuk Percaya

Sebuah buku yang waktu SMA dulu sempat saya beli dan baca namun sayangnya sekarang keberadaannya tidak diketahui, Quantum Ikhlas, mengingatkan saya pada kekuatan percaya. Jika kita percaya suatu hal akan terjadi, maka hal itu akan terjadi. Hukumnya: alam merespon apa yang kita percaya dan mengkonstruksi diri menjadi hal tersebut. Percayakah kamu?

Saya percaya.

Di titik ini, saya hampir lupa dengan hal itu. Terlalu banyak tekanan dan kondisi yang ternyata membawa saya pada titik rendah dalam hidup saya belakangan ini. Saya hampir lupa bahwa masih banyak yang peduli bahkan dengan jumlah massive. Saya percaya mereka mencintai saya.

Saatnya saya (kembali) percaya.

Percaya bahwa ada jalan yang telah ditentukan untuk saya jalani dengan bahagia dan penuh syukur. Percaya pula bahwa ada orang-orang yang telah ditakdirkan akan bertemu dengan saya entah mereka baik atau tidak. Toh, saya bisa belajar dari yang baik ataupun yang buruk.

“Apa yang membuatmu tangguh?” seorang teman pernah bertanya.

“Meminta kekuatan pada Allah, dukungan dari orang-orang yang saya sayangi dan tentunya sayang pada saya, dan percaya pada diri sendiri bahwa saya tidak boleh kalah oleh orang lain dan keadaan.” Saya selalu percaya hal itu.

Banyak hal yang telah saya lalui, banyak orang yang pergi dari kehidupan saya dengan baik ataupun buruk, dan banyak pertanyaan yang belum saya temukan apa jawabannya. Begitu misteri ini harus bertahan sampai waktu yang akan mengungkap, saya percaya itu.

“Dia adalah jawaban dari doa dan percayaku.”

Ingin sekali kata-kata itu keluar dari mulutku dengan senyum bahagia tentunya. Namun sepertinya saya harus lebih bersabar. Kata ammiku “Sabarlah, karena sabar itu buahnya manis.” Iya, saya percaya. Mungkin saya masih harus berlatih lebih tekun untuk pelajaran sabar ini.

Percayalah bahwa akan tiba saat itu. Akan tiba saat kau menikmati buah kesabaran. Sabarlah dan percayalah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s